Home » » Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk

Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk

Written By masmoko on Minggu, 03 Januari 2016 | 06.05

Film Yang Mempesona Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk



Film kapal Van Der  Wicjk merupakan salah satu film Indonesia yang mempesona baik dari segi skenario, latar, dana yang lumayan banyak serta kuatnya cerita yang dibangun dalam cerita itu. Latar dari film Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk adalah sebuah daerah di Makassar.

Film yang mengisahkan kisah cinta dua anak manusia. Yang berbeda suku. Cinta mereka hampir mirip dengan film Romeo dan Juliet di luar negeri.

Awal cerita bermula dengan datangnya Zainuddin  ( Herjunot Ali ) pada tahun 1930 ke kampung halamannya di Batipuh, Padang Panjang. Disana ia bertemu dengan gadis yang menawan hatinya yaitu Hayati ( Pevita Pearce ). Cinta pun bersemi diantara keduanya. Namun keagungan cinta mereka terhalang oleh adanya kasta yang menyemat pada diri Zainuddin. Zainuddin yang termasuk keturunan orang Bugis dan Minang tidak diperkenankan menikah dengan orang Minang yang masih tergolong keluarga Bangsawan.

Lamaran Zainudin kepada keluarga Hayati ditolak mentah-mentah. Keluarga Hayati lebih memilih Aziz ( Reza Rahadian ) yang masih tergolong keluarga kaya di tanah Minang. Kesal dengan penolakan yang menimpa dirinya akhirnya Zainuddin merantau ke tanah Jawa. Ia membuka lembaran baru dengan menjadi seorang penyair. Lambat laun Zainuddin memang menjadi penyair yang terkenal di seluruh Nusantara.

Zainuddin pun akhirnya menjadi seorang yang sangat bergelimangan harta kekayaan. Namun pada suatu masa Zainuddin bertemu dengan Hayati kembali. Namun Hayati sudah bersama Aziz. Pertemuan mereka yang sangat singkat itu mampu mengobati luka Zainuddin yang telah lama sakit. Namun cobaan pun datang kembali Zainuddin harus berpisah dengan hayati untuk kedua kalinya. Aziz pun membawa Hayati pulang kembali ke kampung halamannya di Minang. Mereka menaiki kapal Van Der Wijck. Namun nasib naas menimpa Hayati dan Aziz mereka tenggelam di tengah-tengah deburan ombak. Nasib Aziz dan Hayati pun tenggelam bersama tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Yang menjadikan film ini begitu menyayat hati adalah bahwa sebelum Aziz dan hayati berangkat  Zainuddin mengetahui bahwa, Hayati cinta pertama Zainuddin masih menyimpan perasaan yang begitu mendalam terhadap Zainuddin.

Begitulah sinopsis dari cerita ini semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini. Bahwa semua yang kita inginkan belum tentu kita miliki, semua sudah tercatat dalam kodratnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MERCUSUAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger